Laman

Saturday, February 19, 2011

Mencangkok


Tentang Cangkok
Cangkok mempunyai arti memperbarui, mengganti, serta mengkombinasikan segala sesuatu sehingga menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Digunakan kata "Cangkok" sesuai dengan komitmen sosial beberapa perusahaan yang tergabung dalam Singo Group Co., yaitu turut aktif mencerdaskan dan meningkatkan kehidupan Bangsa Indonesia.
Cangkok berusaha memberikan hasil pencarian yang terbaik di internet, khususnya hasil pencarian dalam Bahasa Indonesia. Cangkok, membuat mesin pencarian terbesar di Indonesia, dengan teknologi pencarian terbarukan menempatkannya pada posisi yang jauh berbeda dengan mesin pencarian yang tersedia saat ini. Dan berusaha terus-menerus dikembangkan, sehingga dapat memberikan hasil pencarian yang benar-benar relevan dengan keinginan pemakai.
Saat ini sedang dikembangkan sistem direktori yang nantinya akan dikombinasikan dengan teknologi pencarian cangkok. Sehingga dapat memberikan beberapa alternatif hasil pencarian yang benar-benar sesuai dengan keinginan pemakai.
Metode siterank cangkok menempatkan informasi-informasi yang paling relevan akan ditampilkan dahulu. Cangkok menilai pentingnya infomasi pada halaman web, tidak hanya berdasarkan perolehan suara yang diperoleh, juga tidak hanya dari hasil analisis terhadap si pemberi suara (yang ngeklik). Namun juga menganalisis keterkaitan antar kata, antar kalimat, sruktur web, antar halaman web, baik dalam web terkait maupun dengan web lainnya. Sedemikian rupa sehingga informasi yang terkandung dalam web tersebut memperoleh peringkat yang sesuai dengan relevansinya.
Sesuai dengan teknologi pencarian cangkok yang otomatis dan kompleks serta metode siterank tersebut, maka pencarian di cangkok adalah pencarian yangobyektif, jujur, dan berkualitas tinggi. Sehingga hasil peringkat suatu web tidak dapat direkayasa oleh manusia. Serta tidak seorang pun dapat membeli peringkat yang lebih tinggi pada hasil pencarian.

Mencangkok adalah menguliti hingga bersih dan menghilangkan kambium pada cabang atau ranting sepanjang 5-10 cm. Tumbuhan dikotil yang dicangkok akan memiliki akar serabut, bukan akar tunggang.
Tumbuhan hasil cangkokan akan lebih cepat berbuah dibandingkan tumbuhan yang ditanam dari biji dan memiliki sifat yang sama dengan induknya. Akan tetapi, tumbuhan hasil cangkokan mudah roboh, karena sistem perakarannya adalah serabut, oleh karena itu berhati-hatilah ketika menanamnya dan umurnya lebih pendek dibandingkan tumbuhan yang ditanam dari biji.
Sediakan peralatan sebagai berikut :
- Dua (2) lembar plastik yang telah dilubangi.
- Sebuah pisau/silet.
- Sebuah guntingan tumbuhan.
- Satu meter tali rafia dan dibagi menjadi 2.
- Sedikit kapas dan air bersih.
- Desinfektan untuk tumbuhan.
- Tanah secukupnya.

Cara mencangkok:
1. Pilihlah dahan yang tidak terlalu tua(keras) dan juga tidak terlalu muda
2. Setelah menemukan dahan yang sesuai, maka kira-kira dengan panjang sekitar 10 cm, kuliti kulit dahan tersebut menggunakan pisau silet
3. Kuliti dengan hati - hati, dan jangan sampai merusak jaringan penting yang ada pada dahan pohon tersebut
4. Setelah itu, gunakan basahi kapas dengan air bersih dan bersihkan bagian dahanyang dikuliti tadi
5. Basahi kapas dengan desinfektan tumbuhan agar dahan tersebut tidak terinfeksi oleh bakteri maupun virus
6. Letakkan plastik membungkusi dahan bagian bawah, kemudian isi dengan tanahbakar
7. Bungkus dengan plastik kedua seperti membungkus permen
8. Ikat kedua ujungnya dengan tali rafia sehingga dapat membungkusi seluruh dahan pohon yang dikuliti tadi
9. Siramlah cangkokan tersebut dengan sejumlah air bersih

No comments:

Post a Comment

Pilih salah satu (yg bagus):